Contact

Rabu, 05 November 2014

Menyusuri 7 Rute Wisata Pesiar Terindah di Dunia

Add caption

Bila Anda punya banyak waktu untuk cuti pada musim liburan ini, sempatkan diri Anda untuk mengikuti wisata pesiar. Bayangkan, Anda berada di atas laut, tapi masih bisa menyantap hidangan ala restoran berkelas, berolahraga di pusat kebugaran, rileksasi di tempat spa, belum lagi kemeriahan lainnya seperti lantai dansa, bar, arena permainan, hingga bioskop. Ini adalah cara terbaik untuk benar-benar terbebas dari kejenuhan rutinitas bekerja dan suasana kota yang hingar-bingar. Dari sekian banyak rute kapal pesiar, kami pilihkan tujuh rute terindah yang bisa membuat perjalanan Anda makin menyenangkan dan tak terlupakan.

1.    HarbourFront, Singapura ke Shanghai (China)


Berlayarlah mulai dari negara tetangga, Singapura. Tepat di HarbourFront, kapal pesiar akan membawa Anda menyusuri Ho Chi Minh, Vietnam dan merapat Victoria Harbour di Hongkong, China. Untuk berwisata pesiar di rute ini, Anda bisa mencoba Kapal Voyager of The Sea dari Royal Caribbean Cruises atau Kapal Seabourn Pride dari Seabourn Cruises. Anda beruntung bila kapal pesiar melewati perjalanan saat senja karena lampu-lampu yang menyala dari gedung-gedung pencakar langit di sekitarnya akan memantul di atas permukaan air laut. Dari Hongkong, kapal akan bertolak menuju  gugusan pulau yang indah mengarah ke Kowloon. Setelah itu, berlayar kembali menuju Xiamen, Cina dan berlabuh di kota Shanghai, China.

2.    The Golden Horn ke Eyup (Turki)


Negara yang 97%-nya termasuk benua Asia dan 3%-nya termasuk dalam benua Eropa ini terkenal akan dermaga Golden Horn-nya yang berada tidak jauh dari Spice Market Mesir, pasar yang terkenal dengan perdagangan rempah-rempah, herbal, keramik, tekstil, dan aneka kerajinan khas Turki. Di sepanjang perjalanan, Anda akan melihat 13 peradaban Turki, di antaranya peradaban Romawi di Anatolia, peradaban Islam, Arab, dan Persia, hingga peradaban yang mendapat pengaruh negara-negara barat modern. Pelayaran berlanjut menuju Eyup, yaitu tempat pangeran Kekhalifahan Turki Utsmani naik tahta dan wafat. Kapal Pesiar yang bisa Anda tumpangi untuk melintasi rute ini yaitu Bosphorus Ferries dari Golden Horn Cruises.

3.    Sydney ke Manly (Australia)


Jalur pendek wisata kapal pesiar ini menyuguhkan pemandangan indah, mulai dari Opera House Sidney yang megah, jembatan pelabuhan Coathanger, deretan gedung pencakar langit yang mengagumkan, rumah-rumah bergaya Victoria, dan teluk-teluk kecil. Di saat-saat tertentu, Anda bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba hingga ikan paus di sekitar kapal. Anda juga bisa turun dari kapal dan menjajal tour air dengan mengayuh kayak mengitari North Harbour. Rute singkat ini bisa Anda lewati dengan kapal Sydney Ferries dari Sydney Cruises.

4.    Papeete ke Kepulauan Society (Tahiti)


Dari Papeete, Tahiti, Anda akan berlayar menuju Raiatea dan menjelajahi pulau yang pernah menjadi jantung budaya, agama, kerajaan, dan politik Polinesia itu. Kemudian, mampir di Tahaa (Motu Mahana), sebuah pulau kecil yang memiliki pantai dengan pasir putih, air laut sejernih kristal, dan hembusan angin yang lembut. Akhiri pelayaran Anda di Moorea yang memperlihatkan indahnya pemandangan pegunungan spektakuler, yaitu Gunung Orohena dengan titik tertinggi 2.241 meter di atas permukaan laut. Jalur yang mengesankan ini menjadi pilihan bagi banyak kapal pesiar, di antaranya Paul Gauguin dari Paul Gauguin Cruises, Ocean Princess dari Princess Cruises, dan Crystal Symphony dari Crystal Cruises.

5.    The Fjord Patagonian ke Andes (Chili)


Dengan jarak sekitar 800 mil laut, setiap wisatawan akan disuguhkan pemandangan padang es besar yang membelah fjord, berupa daerah sempit dari laut yang ada di antara tebing-tebing, bukit-bukit terjal, atau gunung sekitar laut. Petualangan terus berlanjut hingga ke pegunungan terpanjang di dunia, Andes, serta menyaksikan dari dekat fenomena Bruggen Glaciers yang merupakan gletser terbesar di kawasan Amerika Selatan. Kapal The Santa Cruz dari Patagonia Cruises akan mengantar Anda ke rute istimewa ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 caberawit All Right Reserved