Contact

Selasa, 14 Oktober 2014

Wanita Tertua di Dunia Punya 73 Cucu dan 55 Buyut


Wanita Tertua di Dunia Punya 73 Cucu dan 55 Buyut
Leandra Becerra Lumbreras, manusia tertua di dunia yang masih hidup berusia 127 tahun. 

caberawit _ Seorang wanita dari Meksiko yang bernama Leandra Becerra Lumbreras resmi dinobatkan sebagai manusia tertua yang hidup di dunia baru-baru ini.
Prestasi ini disematkan pada Leandra setelah ia merayakan hari ulang tahunnya yang ke-127 di hari Minggu (31/8) lalu. Menurut pengakuan Leandra, ia terlahir tepat di tanggal 31 Agustus 1887.
Menurut keluarga Leandra, rahasia kesehatan dan umur panjang yang dimiliki Leandra sangat sederhana. Antara lain dengan rajin memakan cokelat, tidur yang cukup dan yang terakhir, tidak menikah.
"Dia selalu dikenal sebagai sosok yang terus berjuang. Bahkan dia masih aktif menjahit dan merajut sampai dua tahun yang lalu,” ungkap salah seorang cucu Leandra, Miriam Alvear (43).
Sayangnya, menurut laporan beberapa media cetak, sebenarnya Leandra kehilangan surat akte kelahirannya saat pindah rumah sekitar 40 tahun silam. Tapi yang jelas, Leandra diketahui memiliki 73 cicit dan 55 buyut.
"Orangtua Leandra berprofesi sebagai penyanyi. Jadi sampai sekarang pun dia sangat suka menyanyi dan menghibur cicit dan buyutnya dengan lagu-lagu lama klasik yang dulu dipelajarinya dari orang tuanya,” ungkap Miriam lagi.
Leandra resmi tercatat sebagai manusia tertua di dunia usai diketahui lebih tua dua belas tahun dari seorang wanita asal Jepang bernama Misao Okawa yang beberapa saat lalu sempat memegang rekor sebagai manusia tertua yang masih hidup di dunia menurut Guinnes World Records.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 caberawit All Right Reserved