Contact

Minggu, 20 Juli 2014

3 tempat misterius yang menyeramkan di jakarta

sahabat caberawit,,,inilah 3 mistirius dan menyeramkan di jakarta,,,,
seperti apakah tempat yang dimaksud,,,,,
mari kita liat sama2,,,di bawah ini??????
 
1`. Kawasan Kota Tua
Tak cuma menyimpan daya tarik wisata, kawasan Kota Tua ternyata juga memiliki misteri yang membuat merinding. Gedung-gedung kuno bergaya Belanda yang tampak impresif di siang hari berubah menjadi agak menakutkan di malam hari. Konon, penampakan hantu tentara dan noni Belanda kerap terlihat di gedung-gedung lawas di Kota Tua yang kini berfungsi sebagai museum, kafe, dan gedung perkantoran.
Barangkali, salah satu tempat paling menakutkan di Kota Tua adalah Museum Fatahillah atau Museum Sejarah Jakarta. Museum ini memiliki penjara bawah tanah yang dulunya digunakan untuk mengurung, menyiksa, dan membantai para tahanan perang.
Kawasan Kota Tua
Kawasan Kota Tua

2. Jembatan Ancol
Kisah Si Manis Jembatan Ancol sudah menjadi salah satu urban legend di Jakarta. Kabarnya, sosok hantu yang menyerupai perempuan cantik kerap muncul di jembatan Ancol pada malam hari. Tukang ojek, penjaga kios pinggir jalan, hingga orang lewat mengaku pernah melihat sosok perempuan cantik yang tiba-tiba menghilang di jembatan Ancol.
Berdasarkan rumor yang beredar, dahulu ada seorang wanita yang diperkosa dan dibunuh lalu mayatnya dibuang ke kali Ancol. Hantu wanita inilah yang kemudian dikenal dengan nama Si Manis Jembatan Ancol. Kini, suasana di Ancol sudah semakin ramai baik di pagi, siang, sore, maupun malam hari. Laporan mengenai kemunculan Si Manis Jembatan Ancol-pun hampir tak pernah terdengar lagi.
Kawasan Ancol
Kawasan Ancol

3. Menara Saidah
Sungguh aneh rasanya jika gedung pencakar langit yang memiliki lokasi strategis di Jakarta dibiarkan kosong tanpa penghuni. Itulah yang terjadi dengan Menara Saidah yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Menara setinggi 28 tingkat ini dibiarkan kosong tanpa sebab yang jelas. Desas-desus yang berhembus menyebutkan bahwa Menara Saidah tak digunakan karena berhantu. Banyak kejadian mistis terjadi di menara ini. Salah satu yang paling sering dilaporkan adalah penampakan hantu wanita berbaju merah yang muncul dan menghilang secara tiba-tiba.
Menara Saidah
Menara Saidah

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 caberawit All Right Reserved