Contact

Kamis, 12 Juni 2014

6 Suplemen Yang Terbukti Efektif Untuk Kesehatan Jantung

Ragu Membeli Vitamin & Suplemen? 6 Suplemen Yang Terbukti Efektif Untuk Kesehatan Jantung

6-suplemen-yang-terbukti-efektif-untuk-kesehatan-jantung
Apakah suplemen dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda?  Bisa. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi suplemen dan melakukan perubahan gaya hidup dan pengobatan medis jika Anda membutuhkannya – dapat membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan tekanan darah, dan mengurangi faktor risiko lain untuk penyakit jantung. Berikut 6 suplemen untuk kesehatan jantung Anda:

1.Serat

Ditemukan secara alami dalam buah-buahan, biji-bijian, sayuran, dan kacang-kacangan. Serat dapat menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh Anda yang diambil dari makanan – yang menurunkan risiko penyakit jantung. Cara terbaik untuk mendapatkan serat adalah dari makanan Anda, tetapi suplemen serat lain juga merupakan pilihan yang baik. Upayakan untuk mendapatkan setidaknya 25 sampai 30 gram serat setiap hari. Ada bukti yang baik bahwa blond psyllium sekam  – umum dalam suplemen serat – dapat menurunkan kolesterol “buruk” LDL. Ini juga dapat meningkatkan kolesterol “baik” HDL.

2.Sterol dan Stanol

Senyawa alami dalam makanan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian. Dapat mengurangi jumlah kolesterol yang tubuh Anda serap dari makanan. Sterol dan stanol dijual sebagai suplemen. Mereka juga dapat ditambahkan ke makanan lainnya, seperti beberapa margarin, jus jeruk, dan yogurts. Para ahli merekomendasikan 2 gram sehari untuk membantu menurunkan kolesterol LDL.

3.CoQ10

Tubuh Anda secara alami membuat sejumlah kecil CoQ10, juga dikenal sebagai ubiquinone dan ubiquinol. Ini penting untuk fungsi sel normal. Sebagai suplemen, CoQ10 dapat membantu menurunkan tekanan darah, baik dengan sendirinya atau dibantu dengan obat-obatan. Studi-studi lain telah menemukan bahwa menambahkan CoQ10 terhadap obat gagal jantung dapat meningkatkan kualitas hidup.

4.Minyak Ikan

Minyak ikan dengan asam lemak omega-3 dapat memangkas kadar trigliserida – lemak tidak sehat yang dapat menyebabkan pembekuan dalam pembuluh darah – hingga 50%. Minyak ikan juga dapat menurunkan tekanan darah. Tapi para ahli belum yakin suplemen minyak ikan yang dijual bebas dapat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke. Beberapa penelitian menunjukkan mereka mungkin. Namun, sebuah studi di tahun 2012 menemukan bahwa suplemen minyak ikan tampaknya tidak membantu mencegah kematian akibat penyakit jantung. Makan ikan dengan omega-3 asam lemak adalah tindakan yang lebih baik. The American Heart Association menyarankan agar semua orang dewasa makan setidaknya dua 100 gram porsi ikan dalam seminggu.

5.Bawang putih

Tidak hanya membuat masakan menjadi lezat, Bawang putih juga bisa menurunkan tekanan darah. Ini dapat memperlambat penumpukan plak di arteri, menurunkan risiko pembekuan. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dan suplemen baik untuk menurunkan tekanan darah.

6.Green Tea

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau – baik sebagai ekstrak atau sebagai minuman – memiliki manfaat bagi jantung. Berguna untuk menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL. Teh hijau juga dapat menurunkan resiko terkena tekanan darah tinggi, meskipun tidak semua studi menunjukkan manfaat ini. Yang harus anda ingat, suplemen dapat membantu Anda mencegah atau mengobati masalah jantung. Namun, jangan membabi buta mengambil setiap suplemen yang berlabel “jantung sehat.” Menelan segenggam suplemen sehari dapat menjadi tidak berguna dan berbahaya. Perhatikan apa suplemen tersebut dapat membantu, dan pastikan Anda benar-benar membutuhkannya. Apakah Anda perlu meningkatkan kolesterol baik atau menurunkan kolesterol jahat Anda? Tanyakan kepada dokter Anda suplemen yang paling mungkin untuk membantu. Jika Anda memiliki kondisi jantung atau faktor risiko lain untuk serangan jantung, untuk keselamatan Anda, Anda harus mengikuti saran dokter Anda. Jangan pernah mencoba mengobati kondisi kesehatan yang serius dengan mengkonsumsi suplemen yang dijual bebas.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 caberawit All Right Reserved