Contact

Kamis, 29 Mei 2014

Diikuti 14 Pasangan Tuna Netra

Diikuti 14 Pasangan Tuna Netra



Diikuti 14 Pasangan Tuna Netra

Berita HOT:

  • Siswa Diduga Kesurupan
    Berteriak Histeris Tak Sadarkan Diri
  • Berusaha Mendahului
    Mahasiswi Tewas Tertabrak Bus
  • Bermain Eskalator
    Jari Kaki Balita Terjepit
  • Pemilik Kontrakan Tewas Dibunuh
    Tergeletak di Depan Pintu Kamar
  • KISS
    Nuri Maulida Enggan Menjawab Jika Ditanya Seputar Asmaranya

indosiar.com, Sleman - (Rabu : 28/05/2014) Belasan pasangan tunanetra, Selasa siang mengikuti nikah massal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Uniknya selain memberikan seperangkat alat sholat, sebagai mas kawin, pasangan nikah tersebut juga memberikan pohon dan burung merpati sebagai ungkapan kesetiaan mereka kepada pasangan masing-masing.
Suasana ceria terlihat di komplek Masjid Agung Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Selasa siang. Sebanyak 30 pasangan dinikahkan secara massal dan dari 30 pasangan tersebut, 14 di antaranya merupakan pasangan tunanetra. Pasangan tunaetra ini diundang khusus untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Sleman yang ke 98.
Mereka kebanyakan sudah menikah, namun tidak menggelar acara resepsi. Karenanya, mereka diundang agar bisa merayakan pernikahannya dengan lebih layak.
Perhelatan nikah massal ini tergolong unik, selain kehadiran pasangan tunanetra, mahar atau maskawin yang diberikan pasangan pengantin juga tergolong unik. Selain perlengkapan alat sholat, mereka juga memberikan mas kawin berupa bibit pohon dan sepasang merpati.
Maskawin bertema lingkungan ini, selain sebagai upaya mendukung pelestarian lingkungan juga menyelamatkan keberadaan Sleman sebagai daerah resapan air. Bila gagasan ini diikuti oleh masyarakat, maka dalam setahun, angka pernikahan di Sleman mencapai 6 ribu pasang dan setiap pasangan menanam 2 pohon maka jumlah pohon yang ditanam di daerah Sleman akan mencapai 12 ribu buah per

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 caberawit All Right Reserved